Perhelatan Akbar Lubuk Raja Expo Center di Kecamatan Lubuk Raja

97WhatsApp Image 2020-02-22 at 11.30.35.jpegPosted By : Admin at 24-02-2020 07:18:41

Sejarah baru terukir pada 22 Februari 2020 di Kecamatan Lubuk Raja, Merupakan acara pertama kalinya bertajuk Lubuk Raja Expo Center yang di Prakarsai oleh Organisasi Masyarakat IKKM OKU, mampu menyedot fokus seluruh masyarakat di Kecamatan Lubuk Raja.

Memiliki Tema Momen Pembangunan Sumber Daya Manusia di Kecamatan Lubuk Raja, diharapkan mampu menjadi titik awal adanya kegiatan-kegiatan Inovatif, Kreatif yang bertujuan untuk memajukan Industri maupun SDM di Kecamatan Lubuk Raja.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Ogan Komering Ulu, Bapak Drs. H. Kuryana Azis pada Tanggal 22 Februari 2020, bersamaan dengan itu hadir pula seluruh jajaran Kepala Dinas yang saat itu menjadi saksi akan tumbuhnya potensi-potensi baru di Kecamatan Lubuk Raja.

Dalam Sambutannya Camat Lubuk Raja, Bapak Khairuddin Albar, S.STP., M.Si. mengatakan bahwa "Untuk tumuh kembang Perekonomian di Kecamatan Lubuk Raja, Perlu adanya Potensi Sumber Daya Manusia yang mampu membawa Perkembangan Inovasi dan Kreasi yang di Implementasikan dalam Bentuk Karya Kreatif sehingga mampu menjadi Alternatif tambahan penghasilan masyarakat".

Bersama IKKM OKU Kecamatan Lubuk Raja berupaya mensinergikan tiap-tiap kegaitan yang memiliki Inovasi sehingga ada peran dan upaya dari Pemerintah untuk bersama-sama membangun Kabupaten OKU yang lebih Maju dan Sejahtera.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Aziz mengatakan disela-sela sambutannya, "Ini adalah baru pertama kali di adakan di Kecamatan Lubuk Raja, dan ini perlu di apresiasi, Dinas-dinas terkait perhatikan bahwa ada potensi Ekonomi, pelaku ekonomi di Kecamatan Lubuk Raja, Jangan hanya sampai disini saja, fasilitasi dan bina agar terbentuk Lubuk Raja yang lebih maju lagi, IKKM OKU ini wadah kreatifitas bagi warga Lubuk Raja".

Kegiatan ini merupakan awal dari bangkitnya semangat pembangunan ekonomi masyarakat Lubuk Raja, dan semoga bersama IKKM OKU hal itu dapat diwujudkan menjadi solusi untuk kemajuan ekonomi rakyat.

RINCIAN KEGIATAN

  1. Nama Kegiatan : Lubuk Raja Expo Center
  2. Waktu dan Pelaksanaan 
  • Hari         : Sabtu – Minggu
  • Tanggal  : 22 – 23 Februari 2020
  • Waktu     : 08:00 S/D 21:00 WIB

DETIL KEGIATAN

  1. Pengajian Akbar dan Gebyar Sholawat Menghadirkan Al Habib Hamid Naufal Bin Alwy AlKaff dari BANDUNG.
  2. Bazar, Pameran Produk-produk Kreatif UKM dan UMKM, Kuliner dan Produk lainnya dari Masyarakat Kecamatan Lubuk Raja
  3. Cek Kesehatan Gratis Untuk Lansia oleh UPTD Puskesmas Batumarta
  4. Lomba Rebana Se-Kecamatan Lubuk Raja
  5. Lomba Mewarnai Anak Sekolah TK Se-Kecamatan Lubuk Raja

JADWAL PELAKSANAAN KEGIATAN

NO

NAMA KEGAITAN

WAKTU PELAKSANAAN

1

Pengajian dan Gebyar Sholawat

Sabtu, 22 Februari 2020 Pukul 08:00 WIB S/D Selesai

2

Bazar UKM dan UMKM

Sabtu – Minggu, 22-23 Februari 2020 Pukul 08:00 - 21:00 WIB

3

Cek Kesehatan Gratis

Sabtu, 22 Februari 2020 Pukul 08:00 - 14:00 WIB

4

Perlombaan Rebana

Minggu, 23 Februari 2020 Pukul 08:00 - 14:00 WIB

5

Perlombaan Mewarnai Anak

Minggu, 23 Februari 2020 Pukul 08:00 WIB S/D Selesai

(wtk_lgt)

Camat

Khairuddin Albar, S.STP., M.Si.
Camat Lubuk Raja

Sekilas Lubuk Raja

Lubuk Raja adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, Indonesia. yang memiliki 7 desa, yaitu Desa Batumarta I, Desa Battuwinangun, Desa Batu raden, Desa Batumarta II, Desa Marta Jaya, Desa Lekis rejo dan Desa Lubuk Banjar. memiliki luas 137,67 Km2. Mayoritas penduduknya bersuku Komering.

Area Member



Not Register ? Register on Here

Link Terkait

Banner